Akal-Hati, Keluarga-HMI

Refleksi dikala Hujan [Deo]
"Akal dan hati"

Akal yang dimiliki manusia merupakan hal yang sangat istimewa dimiliki manusia, itulah yang menjadi pembeda antara manusia, hewan dan tumbuhan mengutip pernyata arisoteles "manusia merupakan hewan yang memiliki akal", jika akal manusia tidak lagi di pergunakan maka manusia sama hal nya seperti hewan.

Akal memiliki sifat yang bebas, radik, rasional. Tidak lepas juga dari sifat dasar manusia yang cendrung akan kebenaran "hanif", dan juga manusia memiliki hati yang memiliki sifat keiklasan, untuk memfilter sifat akal, jika akal sudah keluar jadi kolider nya, namun kedua hal ini sangat sering berbenturan antara akal dan hati.

"jika hanya mengunakan akal dia kan tersesat, jika hanya mengunakan hati dia lemah"

Manusia memang diberikan kebebesan untuk memilih dalam kehidupan, tinggal lagi bagaimana manusia memilihat hal-hal khusus dan umum yang mana akan dipilih nya dalam menjalankan kehidupan nya.

"keluarga dan HMI"

Keluarga merupakan orang terdekat dalam kehidupan terutama ayah dan ibu, keluarga jugalah yang memberikan kehidupan, namun keluarga akan tau pilihan untuk anaknya mana yang terbaik untuk kehidupannya, jika itu hal yang baik yang dikerjakan anak nya, pasti ayah dan ibu akan mengerti hal itu. Kelurga juga tidak akan jadi masalah jika mereka ditinggalkan sebab mereka tidak akan menghilang ataupun pergi dari sang anak tersebut, keluarga akan mengerti jika itu memang pilihan yang terbaik untuk anaknya.

HMI merupakan organisasi, dia hanyalah benda mati, dia tidak bisa berbiaca ataupun bersedih jika orang-orang didalam nya meninggalkan dirinya akan tetapi dia akan mati dengan sendirinya jika orang didalam nya sudah tidak ada lagi yang mengurusin nya, sudah banyak HMI-HMI yang sduah mati dikarenakan ditinggalkan oleh orang-orang yang berada di dalam nya.

AKAL - HATI, KELUARGA-HMI
Pilihan yang sulit untuk dilakukan dalam sebuah kehidupan.

Komentar

Postingan Populer