Rumah Tua

Aneh rasa nya  melihat keadaan orang-orang yang berada didalam himpunan ini, tidak seperti cerita-cerita pada sejarah nya yang benar-benar berjuang untuk bangsa dan umat.

Yang kata nya perkaderan di himpunan ini adalah perkaderan terbaik, yang memiliki kurikurum training terbaik, namun realita nya sekarang training-training yang ada hanyalah seperti seminar berjalan tidak tau apa tujuan dan target yang ingin di capai, semua kegiatan-kegiatan hanya bersifat seremonial semata. 

Orang-orang yang berada didalam himpunan ini hanya memikirkan induvidu masing-masing dan kelompok masing-masing, mereka rela untuk saling menjatuhkan satu sama lain, saling mebenarkan diri masing-masing hanya untuk mengejar eksitensi semata dan kepentingan-kepentingan mereka. 

Kelahiran HMI yang mampu untuk berdiri sendiri dan kader-kader didalam nya yang memiliki kemerdekaan dalam menjalankan setiap perjuangan, hal ini telah tertuang dalam tafsir sifat independen. Independen berarti kemerdekaan tidak memiliki ikatan dan tidak terbelenggu oleh hal-hal lain selain Tuhan YME.

Di era kekinian sekarang nampaknya independensi kader-kader HMI hanyalah tulisan yang tersirat didalam Konstitusi, dan menjadi kata-kata indah didalam konstitusi. Kader HMI tidak lagi independen, independen mereka tejual bahkan terhina, mereka bagaikan robot yang diremot kontrolkan oleh abngnda-abangnda mereka, (abangnda A adinda harus A juga, abangnda B dinda harus B juga). 

Tafsir Independesnsi HMI Secara Etis bagaimana kader HMI bisa Merdeka dari segala bentuk belenggu termaksud belenggu senior. Namun tafsir tersebut hanya menjadi kata-kata mutiara dalam konstitusi HMI. 

Namun masi ada juga sebagian orang yang masi memikirkan perkaderan di himpunan ini yang memang bener-benar berjuang untuk himpunan ini bukan untuk mengejar eksitensi semata, namun orang" yang masi memikirkan hal itu mereka tidak di berikan ruang, bahkan mereka di singkirkan. 

Tokoh HMI "Cak Nurpun pernah mengusulkan untuk memburkan HMI yang melihat kondisi HMI seperti ini" 

Miris rasa nya melihat hal tersebut di usia himpunan ini yang sudah yang sudah menginjak usia yang cukup tua, mari kita merenungkan kembali apa yang telah terjadi, apa yang sebernya kita perjuangkan, apa tujuan kita berhimpun disini 😊

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer