Cocologi dipagi hari

Pagi ini matahari tidak kunjung muncul, tidak ada cahaya yang menerangi kegelapan ini, tidak ada yang mampu mengusir kegelapan ini. Semuanya menjadi sunyi, layu, bahkan mati. Apakah tuhan tidak perduli dengan semua itu, dimana tuhan disaat semuanya membutuhkannya.

Oh tuhan, dimana engkau berada, dimana yang kata nya engkau maha kuasa. Dsini banyak orang-orang membutuhkan mu untuk mengusir kegelapan ini, apakah ini kehendakmu, begitu jahatnya engkau jika ini memang kehandak mu wahai tuhan.

Narasi diatas adalah, dimana saat seseorang tidak mengenal siapa tuhan nya, seakan-akan tuhanlah yang menjadi tersangka atas terjadinya segala permasalahan yang ada.

Sedang manusia adalah mahklu yang paling mulia ditempat ini dan telah diberi tugas untuk menjaganya. Manusia telah diberikan akal pikiran untuk memilih mana yang harus dikerjakan mana yang tidak untuk di kerjakan. Manusia sebagai wakil tuhan memiliki hubungan yang erat baik sesama manusia, hewan, tumbuhan bahkan jin sekalipun.

Sebelum manusia ada, jin, tumbuhan dan hewan telah lebih dulu ada, sedangkan manusia makhluk trakhir yang diciptakan nya. Berarti jin, tumbuhan dan hewan adalah kakak nya manusia, jadi selayak nya adik dan kakak harus selalu harmonis dalam hal apapun.

Tugas tuhan hanya menciptkan segala sesuatu tersebut, sedangkan manusialah yang harus menjaganya, manuisa telah diberikan segala nya, tidak seperti malaikat, jin, hewan dan tumbuhan. Manusia memiliki semua sifat mereka, sebagai adik yang paling bungsu dan sempurna kita harus mampu menjaga kakak kita, jika hewan salah mari kita sayangin jagan bunuh dia, jika tumbuhan ada salah jagan bakar dia mari di rawat kembali, jika jin salah mari kita rangkul jangan buat seolah-olah jin itu jin itu makhluk yang hina.

Ada hubungan antra Tuhan-tuhan, Tuhan-alam, Tuhan-manusia. Manusia-Tuhan, manuasi-alam, manusia-manusia. Alam-tuhan, alam-manusia, alam-alam.

Komentar

Postingan Populer